Terima Kasih, Bro Pulsarian

Selasa, 12 Maret 2013, RiderAlit pergi ke RS. Haji Pondok Gede bersama ibunda tercinta. Dengan menumpang commuter line dari stasiun Bojonggede jam 09:00 pagi, akhirnya RiderAlit sampai di stasiun Tanjung Barat empat puluh lima menit kemudian.

Suasana commuter line memang agak senggang pagi itu, karena bertepatan dengan libur nasional memperingati hari raya Nyepi. Begitupun suasana di stasiun Tanjung Barat yang terlihat santai, tidak banyak penumpang yang turun atau menunggu kedatangan kereta.

Singkat cerita, ketika RiderAlit berjalan dengan ibunda bersama para penumpang lain yang turun hendak menyeberang jalan di pintu keluar stasiun Tanjung Barat, lalu lintas kendaraan masih ramai lancar. Motor dan mobil saling mendahului, maklum jalan raya Lenteng Agung hingga Tanjung Barat saat itu memang tidak macet seperti biasa saat hari kerja. RiderAlit pun menunggu jalan agak sepi sambil menggandeng tangan ibunda.

Setelah hanya satu dua kendaraan lewat kami pun menyeberang. Baru beberapa langkah, tiba-tiba rombongan kendaraan mulai bermunculan. Kami pun berhenti, padahal sudah memasuki ruas jalan. Beruntung saat itu ada seorang pengendara motor berhenti sambil memberikan isyarat tangan agar kendaraan lain di belakang dan kiri-kanannya ikut berhenti. Alhamdulillah, akhirnya kami bisa melanjutkan menyeberang jalan.

Pulsarian

Kira-kira seperti inilah tunggangan dan pakaian si pengendara yang membantu menyeberangkan jalan.
Sumber gambar: http://bennythegreat.wordpress.com/2010/07/24/komunitas-pulsar-menanti-kehadiran-rider-pulsar-135ls/

Sesampai di seberang jalan pengendara motor tersebut masih membantu pejalan lain menyeberang dengan isyarat tangannya. RiderAlit tersenyum melihat kebaikan hati orang tersebut. Ternyata ditengah kerasnya kehidupan di jalan raya ibu kota masih ada orang yang berhati baik. Sebelum menaiki angkot, RiderAlit sempat melihat tunggangan pengendara baik hati itu. Sebuah sepeda motor buatan pabrik yang logonya mirip-mirip icon bluetooth. Ternyata kedisiplinan pulsarian dalam safety riding yang selama ini RiderAlit dengar dan baca bukanlah omong kosong.

Siapapun pengendara motor tersebut, hanya tulisan tak bermakna ini yang bisa RiderAlit ungkapkan untuk menyatakan rasa terima kasih.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s