Weekend Ride 13 Oktober 2013

Jalan Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong

Jalan Cikaret, kelurahan Harapan Jaya, Cibinong. Minggu pagi, 13 Oktober 2013.

Alhamdulillah, rencana hari Minggu lalu (13 Oktober 2013) berjalan sesuai dengan harapan. Hanya berbekal sarapan segelas kopi manis, dimulailah gowes santai pagi hari itu. Rute yang dilewati adalah rute gowes biasa RiderAlit, yaitu Bojonggede (Pasar Lama) lalu mengarah dan berputar-putar sebentar di komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bogor, dilanjutkan menelusuri jalan KSR Dadi Kusmayadi melewati RSUD Cibinong. Sesampainya di jalan Cikaret, kelurahan Harapan Jaya, RiderAlit sempatkan berputar-putar sebentar di perumahan Puri Telaga.

Ini pertama kalinya RiderAlit menyambangi perumahan elit Puri Telaga. Perumahan ini asri sekali, disetiap blok dan sepanjang jalan ditanami pohon-pohon dan rerumputan. Rumah-rumahnya berkesan elok dan megah, minimal tersedia garasi kendaraan roda empat di setiap halamannya. Gerbang masuknya dijaga oleh satpam. Saluran airnya pun lebar dan bersih. Karena masih dalam tahap pengembangan, ada jalan di cluster Edelweis yang RiderAlit lewati belum diaspal di beberapa titik. Selebihnya aspal mulus dan lebar, muat untuk dilewati dua kendaraan sekelas SUV atau MPV. Saking asyik berputar-putar sampai lupa foto-foto heuheu… 😀 .

Gowespun dilanjutkan menelusuri jalan Cikaret hingga lampu merah pertigaan jalan Raya Bogor.  Karena pagi itu lalu lintas ramai, RiderAlit putuskan untuk balik arah melewati jalan Lingkar Setu Cikaret. Kemudian mampir sebentar di pinggir setu menikmati pemandangan, semilir angin, foto-foto dan… Sarapan 😀 .

Karena berangkat dari rumah belum sarapan, akhirnya mampir ke gerobak penjual bubur ayam. Semangkuk bubur ayam dan segelas air putih pun siap untuk dinikmati. Alhamdulillah, walaupun duduk lesehan di pinggir situ tapi saat perut lapar makanan sederhana pun terasa nikmat 🙂 . Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan kembali dengan menyusuri jalan Cikaret menuju jalan KSR Dadi Kusmayadi. Namun kali ini RiderAlit tidak berbelok ke Jalan Bersih yang mengarah ke perkantoran Pemda.

Track lurus jalan KSR Dadi Kusmayadi RiderAlit ikuti sampai tiba di gang/jalan Kancil di Sukahati.  Kenapa lewat jalan ini? Ada apa disini? Tidak ada yang istimewa, RiderAlit cuma ingin mampir menikmati es kelapa muda yang kedainya ada di dekat gang Kancil 😀 . Es kelapanya biasa saja seperti yang banyak dijual di kedai es kelapa lain. Tapi letak kedai es kelapanya yang ‘sesuatu banget’ buat RiderAlit. Kedainya lumayan lebar dan berada diantara rimbun pohon bambu. Mengingatkan RiderAlit dengan suasana Bojonggede dahulu awal tahun 90-an.

Selepas istirahat, perjalanan pulang pun dilanjutkan.  Saat pulang masih terlihat satu-dua biker yang masih asyik gowes di seputar jalan Tegar Beriman, padahal waktu sudah menunjukan jam 10 pagi, sinar matahari pun sudah memanaskan cuaca. Alhamdulillah rencana berjalan, puas rasanya. Silahkan dinikmati foto-foto yang sempat RiderAlit jepret 🙂 .

Menuju Cikaret, disamping stadion tim sepak bola PERSIKABO

Menuju Cikaret, disamping stadion tim sepak bola PERSIKABO.

Lahan Parkir Taman Situ Cikaret

Lahan parkir di taman Situ Cikaret

Situ Cikaret

Situ Cikaret. Disini Anda bisa memancing, menyewa perahu atau menikmati pemandangan sambil makan-makan bersama keluarga 🙂 .

Ditepi Situ Cikaret

Bersantai. Semilir angin sepoi-sepoi, danau yang indah, pohon-pohon yang menghijau dan aspal yang mulus. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan.

Gerobak Penjual Bubur Ayam

Biasanya disepanjang jalan taman situ Cikaret ada beberapa penjual jajanan.

Istirahat dan sarapan

Istirahat dan sarapan. Walau bubur ayam sederhana tapi tetap terasa nikmat 🙂 .

Jalan Cikaret, kelurahan Harapan Jaya

Jalan Cikaret, kelurahan Harapan Jaya. Menuju jalan KSR Dadi Kusmayadi. Disepanjang jalan ini kita bisa menikmati pemandangan Situ Cikaret.

Salah satu sudut pemandangan dari Jalan Cikaret

Salah satu sudut pemandangan dari Jalan Cikaret.

Memancing Ikan

Anda juga akan menemui beberapa orang yang hobi memancing ikan di pinggir danau ini.

Situ Cikaret

Salah satu sudut pemandangan di pinggir Situ Cikaret. Numpang parkir sebentar ya, gan 😀 .

Sukahati

Di Sukahati, menuju jalan Kancil.

Kedai Es Kelapa

Kedai es kelapa di dekat jalan Kancil. Masih ada rimbun pohon bambu.

Kedai Es Kelapa

Walau es kelapanya biasa saja, tapi kedai es kelapa ini tempatnya teduh dan terasa luas. Suasana pedesaan. Jangan heran kalau pengendara roda empat sering menyempatkan mampir disini.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda, segar… 😀 .

Sukahati

Sukahati, way back to home.

Catatan:

Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang situ Cikaret langsung saja gowes ke sini.

Iklan

2 thoughts on “Weekend Ride 13 Oktober 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s