Waspadai Hamburan Material Saat Berkendara Dekat Proyek Bangunan

JPO di depan terminal Depok Baru berseberangan dengan Plaza Depok masih dalam tahap pembangunan.

JPO di depan terminal Depok Baru berseberangan dengan Plaza Depok. Hati-hati saat melintas dibawah bangunan yang masih dikerjakan seperti ini.

Sore ini, Sabtu, 30 November 2013, RiderAlit pulang kerja mengendarai Si Sepira dari wilayah Salemba melewati Pancoran hingga Depok sampai ke rumah di Bojonggede. Tugas hari ini memang lebih jauh daripada biasanya dikarenakan RiderAlit harus menguji mahasiswa-mahasiswi yang sedang melaksanakan ujian lisan sidang tugas akhir. Pancoran sampai Pasar Minggu macet, tapi lebih macet lagi jalan Margonda. Margonda selalu macet diakhir pekan, terlebih hari ini adalah tanggal muda.

Sampai di depan terminal Depok Baru tepat sebelum RiderAlit melintas dibawah JPO yang sedang dibangun, tiba-tiba percikan bara dari besi-besi yang sedang dilas berhamburan kebawah jembatan. Masya Allah, untunglah RiderAlit saat itu mengenakan helm full face. Apa jadinya jika percikan bara tadi mengenai mata. Jika terjadi kecelakaan atau ada yang dirugikan karena hal ini, siapa yang mau bertanggung jawab ya?

Jadi, berhati-hatilah selalu bagi sobat yang melintas didekat proyek-proyek bangunan yang sedang dikerjakan. Disinilah fungsi helm full face menjadi sangat berguna. Efektif melindungi kepala, wajah dan mata jika ada hamburan material atau percikan bara dari las-lasan besi seperti yang barusan RiderAlit alami.

Selamat berakhir pekan, sobat. Have a great weekend. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s