Mari Bantu Polisi Agar Tidak Masuk Neraka

Tersenyum simpul membaca sebuah berita di detikOto sore ini. Menjadi polisi tidak hanya sebuah profesi, tetapi merupakan sebuah tugas yang penuh dengan godaan. Salah satu godaannya adalah menerima suap dari pelanggar lalu lintas. Maka sudah seyogyanya kita ikut mengurangi godaan tersebut. Caranya bisa dengan mematuhi rambu lalu lintas, mengenakan helm SNI saat berkendara dengan sepeda motor, membawa surat-surat terkait lalu lintas (SIM dan STNK), tidak menggunakan aksesoris yang dilarang (misalnya sirene dan strobo), menggunakan kaca spion dan menyalakan lampu utama dan lain-lain. Normatif, sih. Tapi kalau tidak seperti itu berarti kita memberikan peluang orang lain berbuat salah.

Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan tapi masih ada oknum polisi nakal yang membuat-buat alasan agar kita ditilang (misalnya dengan alasan tidak ada tutup pentil di ban) hingga memaksa kita merogoh saku, itu berarti polisi tersebut memang sedang menyiapkan ongkos perjalanan ke neraka. Heuheuheu… Bersabarlah sobat, saat berhadapan dengan polisi seperti itu.

Bonus gambar dari laman Facebook seorang teman. Check it out, guys 😀 .

Money Laundry

Kalau money laundry yang satu ini tidak melanggar hukum. Karena mungkin tidak sengaja ikut tercuci. Ayo, siapa yang pernah punya pengalaman money laundry seperti ini 😀 .

Iklan

2 thoughts on “Mari Bantu Polisi Agar Tidak Masuk Neraka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s