Halo, Biker! Sayangilah Matamu

Helm Half Face

Helm half face tidak sepenuhnya melindungi mata dari debu, asap atau cipratan air.

Berkendara dengan sepeda motor atau gowes santai pagi hari memang mengasyikan. Berjalan menembus terpaan angin sambil menikmati pemandangan menimbulkan sensasi menyenangkan yang tidak bisa dirasakan jika berkendara dengan kendaraan lain. Namun harap diperhatikan, kadang kala saat bersepeda banyak debu, asap atau cipratan air yang bisa membuat mata kelilipan.

Parade Sepeda Antik

Bersepeda santai di hari libur memang mengasyikan.

Menggunakan kaca mata saat bersepeda atau menggunakan helm half face atau open face saat bermotor tidak menjamin debu, asap atau cipratan air tidak terselip masuk ke mata karena diterpa angin. Helm half face atau open face memiliki bagian terbuka dibawah dagu yang memungkin material-material halus mengenai  wajah. Jika mata kelilipan, sebaiknya tidak “mengucek” mata dengan tangan. Karena hanya membuat mata tambah gatal atau perih.

Situ Cikaret

Berjalan menembus angin sambil menikmati pemandangan. Sensasi yang hanya bisa dinikmati diatas kendaraan roda dua.

Oleh karena itu, sebaiknya sobat tetap merawat mata dengan cara meneteskan obat tetes mata selepas riding. Apalagi jika saat riding mata terasa kelilipan. Tidak harus setiap hari, seminggu sekali pun cukup. Perhatikan tanggal kadaluarsa obat tetes mata yang sobat beli, karena obat tetes mata biasanya disimpan dalam waktu yang lama. Atau gunakan obat tetes mata sekali pakai yang terjamin kesterilannya.

Alternatifnya adalah dengan membasuh mata dengan air hangat-hangat kuku setiap pagi. Atau saat berwudhu dengan air yang langsung mengalir dari keran saat membasuh wajah. Well, semoga tulisan ini berguna. Selamat berakhir pekan dan salam hangat dari kota hujan 🙂 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s