Pilih Helm Half Face Atau Full Face

Helm Full Face

Sudut pandang helm full face memang lebih sempit, tapi lebih optimal melindungi kepala dan wajah.

Saat membeli helm harus pilih helm jenis apa? Half face atau full face? Kalau RiderAlit pilih dua-duanya. Kenapa? Alasannya karena kedua jenis helm ini memang dibutuhkan sehari-hari. Tidak harus membeli dua-duanya sekaligus, cukup satu per satu.

Helm half face dibutuhkan untuk riding dengan jarak yang tidak terlalu jauh, pada saat kondisi cuaca bagus (cerah) atau untuk berboncengan. Contohnya pada saat hendak belanja di mini market yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah tentu lebih praktis menggunakan helm half face.

Terus terang, jika harus belanja di mini market RiderAlit tidak pernah melepas helm half face. Toh, belanjanya tidak lama-lama dan menghindari kerepotan mengunci helm di sepeda motor. Kasir atau pengunjung lain pun tetap bisa melihat wajah dengan jelas. Setidaknya menggunakan helm half face lebih baik daripada tidak menggunakan helm.

Helm Half Face

Riding jarak dekat masih cukup aman memakai helm half face. Setidaknya masih lebih baik daripada tidak menggunakan helm.

Tapi jika jarak riding yang akan ditempuh lumayan jauh RiderAlit lebih memilih menggunakan helm full face. Lebih aman, sobat. Atau jika kondisi cuaca lebih sering hujan dari pada cerah seperti sekarang. Well, helm full face melindungi wajah lebih optimal dari percikan air hujan. Walau sudut pandang helm full face lebih sempit dibandingkan half face dan terasa kurang nyaman untuk head check saat berbelok, tetap saja perlindungannya lebih optimal.

Pilih, pakai dan pasang helm dengan benar. Salam hangat dari kota hujan.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

2 thoughts on “Pilih Helm Half Face Atau Full Face

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s