Sebal Dengan Teman? Pajang Motornya Di Situs Jual-Beli!

Ilustrasi Situs Jual-Beli

Ilustrasi Situs Jual-Beli

Cerita berikut ini benar-benar terjadi beberapa bulan yang lalu saat RiderAlit sedang asyik bekerja di kantor.

Suasana pagi yang tenang di kantor saat itu harus berubah menjadi agak ramai karena seorang rekan, sebut saja Ms. L, mendapat beberapa panggilan telepon dan sms dari nomor yang tidak dikenal. Telepon dan sms yang masuk menanyakan berapa harga pas sepeda motornya yang dipajang di sebuah situs jual beli online. Sontak, Ms. L panik dan kebingungan karena ia tidak pernah merasa memajang foto motornya di situs tersebut dan memang tidak pernah berniat menjualnya.

Pada situs tersebut memang terpampang foto-foto motor Ms. L beserta nomor handphone asli Ms. L yang bisa dihubungi jika ada penawar yang berminat. Ms. L yang kebingungan sampai menghubungi suaminya dan menanyakan apakah sang suami yang menjual motor miliknya. Sudah pasti sang suami mengelak karena memang tidak berniat menjual motor istrinya apalagi sampai memajang foto motornya di situs jual-beli.

Usut punya usut ternyata rekan kerja Ms. L, sebut saja Mr. F, yang memajang foto-foto motor Ms. L di situs tersebut. Tidak hanya foto motornya, Mr. F juga memajang nomor handphone Ms. L, karena memang Mr. F sehari-hari bekerja bersama Ms. L. Akhirnya Ms. L mengetahui pelaku “kejahatan” tersebut adalah Mr. F dari e-mail yang terpampang di halaman situs jual-beli dimana motornya dipajang. Entah apa motivasi Mr. F sebenarnya, yang jelas saat beliau menceritakan kembali peristiwa tersebut kemarin sore, RiderAlit tertawa geli mendengarnya. Mr. F menceritakan, beliau kagum dengan situs tersebut karena berselang satu jam sejak foto-foto motor Ms. L dipajang, ternyata sudah ada sekitar lima belas penawar.

Ini bukan lelucon 1 April (April Mop), karena peristiwa tersebut memang bukan terjadi pada bulan April. Namun yang pasti kita bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Kemajuan teknologi memang sangat membantu kita semua, tapi juga bisa sangat menyusahkan bila digunakan oleh “pendekar berwatak jahat” 😀 .

Salam hangat dari kota hujan.

Iklan

4 thoughts on “Sebal Dengan Teman? Pajang Motornya Di Situs Jual-Beli!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s