Please, Jangan Parkir Sembarangan, Bro!

Dua Mobil Diparkir Sembarangan

Dua mobil diparkir sembarangan sehingga menghalangi bus MGI yang akan berputar arah di U-turn dan angkot serta banyak sepeda motor di Jalan Margonda.

Foto diatas adalah kejadian yang RiderAlit alami siang tadi. Ketika baru saja melintas dari lampu merah Jalan Kartini memasuki Jalan Margonda, ada dua mobil yang diparkir di tepi jalan yang notabene masih merupakan badan jalan dan posisi parkirnya tepat di depan sebuah U-turn. Mobil-mobil tersebut menyulitkan sebuah bus MGI yang akan berbalik arah menuju terminal bus Depok Baru.

Kernet bus terpaksa turun dan berusaha mengatur arus lalu lintas yang rata-rata dipadati oleh pemotor dan beberapa angkot. Walaupun akhirnya bus tersebut berhasil berputar di U-turn tersebut setelah sang empunya mobil yang paling belakang (terlihat pada foto diatas) memajukan mobilnya, hal ini menimbulkan kejengkelan para pengguna jalan lainnya.

Kejadiannya cukup lama juga sampai bus MGI tersebut berhasil berputar. Bagaimana tidak lama?! Dari posisi stop-and-go, RiderAlit berhasil membuka kancing jaket, mengambil BB dari saku, melepas softcase-nya, membuka password sembilan digit, menekan tombol kamera dan akhirnya… Jepret! Foto diatas berhasil diambil. RiderAlit sih santai saja dengan kejadian tersebut. Tapi bisa dibayangkan reaksi supir angkot dan pemotor lain yang ikut berpartisipasi menyemarakan suasana dengan lantunan klakson mereka 😀 .

Anyway, mobil-mobil yang diparkir sembarangan merupakan salah satu persoalan di Jalan Margonda. Pemandangan seperti ini akan semakin marak saat akhir pekan. Walau sebenarnya hal ini merupakan salah satu friksi yang mengganggu kelancaran lalu lintas. Tapi yah, sepertinya pemilik mobil-mobil ini seperti tidak punya pilihan lain untuk parkir.

So, bagi sobat yang beroda empat, telitilah saat memilih tempat untuk parkir. Jika memang situasinya force majeure dan terpaksa parkir di pinggir jalan, harus cepat tanggap melihat situasi. Jangan sampai mengganggu dan membuat pengguna jalan lain kesal.

Parkir Mobil

Ini baru parkir mobil yang rapi 🙂 .

Salam hangat dari kota hujan.

Iklan

2 thoughts on “Please, Jangan Parkir Sembarangan, Bro!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s