Ganti Cover Dashboard Si Sepira

Cover Dashboard

Cover dashboard Si Sepira yang baru diganti.

Selama tujuh tahun belum ada satu pun plastic part dari body Si Sepira yang diganti hingga hari ini. Karena terlalu sering melalui jalan dengan aspal yang rusak dan banyaknya polisi tidur yang dilewati maka tidak heran membuat beberapa bagian plastik dari body Si Sepira yang bergetar, longgar dan retak. Ditambah panas yang membuat plastic part memuai sampai pecah dan hujan yang membuat plastik rentan kusam.  Hal inilah yang membuat RiderAlit memutuskan untuk mengganti cover dashboard Si Sepira.

Selain karena kusam dan retak, ada kedudukan headlamp sebelah kiri dalam cover dashboard yang patah. Saat Si Sepira diajak jalan melewati aspal keriting maka headlamp-nya bergetar. Jadi, siang tadi sepulang kerja RiderAlit sempatkan mampir ke toko spare part sepeda motor yang ada di sepanjang jalan menuju Pondok Rajeg. Selesai penggantian cover, RiderAlit pun membawa oleh-oleh cover dashboard yang lama yang sudah tidak terpakai.

Cover Dashboard

Cover dashboard yang lama.

Tidak ada rencana hendak diapakan cover dashboard yang lama. Paling-paling diserahkan ke tukang rongsokan yang biasanya lewat di depan rumah. Sebenarnya ada satu keanehan lagi yang RiderAlit rasakan pada Si Sepira. Sejak jatuh tempo hari, ternyata fuel meter Si Sepira menjadi normal kembali. Biasanya jika diisi bensin hingga penuh sampai ke bibir tanki pun, fuel meter tidak pernah menunjukan penuh. Selalu ada sisa satu bar yang tidak muncul pada indikator sisa bahan bakar. Tapi semenjak jatuh tempo hari, ternyata fuel meternya malah menjadi normal 😀 .

Fuel Meter

Fuel meter Si Sepira yang jadi normal kembali.

Fuel meternya sekarang selalu menunjukan tanda penuh, tidak ada lagi sisa satu bar yang tidak tampil, jika tanki terisi penuh. Mungkin ini hikmah peristiwa tempo hari. Well, selamat berakhir pekan. Salam hangat dari kota hujan 🙂 .

Iklan

4 thoughts on “Ganti Cover Dashboard Si Sepira

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s