Seandainya Punya Ninja

Kawasaki Ninja 250SL

Trending topic: Kawasaki Ninja 250SL single cylinder.
Sumber: http://www.zigwheels.com/news-features/news/kawasakis-new-singlecylinder-ninja-250sl/17920/

Pernah terjebak macet terus lihat ada motor full fairing semacam CBR atau Ninja? Atau pernah mampir ke tempat parkir yang penuh terus lihat dua karya seni tersebut diparkir dengan keadaan body dan knalpotnya lecet-lecet. Yah, itu salah satu resiko memiliki sepeda motor full fairing. Tidak cuma motor full fairing sebenarnya, bebek dan skutik pun punya resiko seperti itu. Cuma ya paling “ngenes” kalau melihat motor-motor berharga puluhan juta rupiah seperti itu lecet-lecet, walau bukan motor milik sendiri 😀 .

Well, kondisi jalan di Jabodetabek memang masih kurang ramah untuk menunggangi kendaraan “kece” seperti itu. Kondisi jalan yang rusak dan macet kadang membuat stres. Sudah motornya berat, perilaku biker lain yang stres akibat kondisi jalan pun membuat mereka bergaya serobot sana serobot sini. Yang penting lekas keluar dari kemacetan dan sampai di tujuan. Perkara motor sendiri lecet atau menyenggol motor orang lain itu urusan kesekian. Tidak bisa disalahkan juga, secara naluri manusia akan mencari jalan keluar dari suatu kondisi yang membuat mereka tertekan.

Jadi, seandainya RiderAlit punya Ninja atau CBR atau apa pun motor kece itu, Si Sepira dan Si Putih tetap jadi tunggangan kesayangan. Tetap bakal dapat perhatian nomor satu! Karena senjata andalan harus bisa difungsikan setiap saat dibutuhkan. Senjata andalan loh ya, bukan senjata pamungkas yang hanya keluar saat sudah terdesak. Lalu, motor-motor kecenya buat apa?  Buat menyalurkan hobi berkendara saja.

Penggunaan harian lebih enak naik motor bebek atau matik. Sampai di tempat tujuan badan fresh, emosi di jalan tetap terjaga walau sedikit disenggol, pikiran tetap tenang walau jalan macet. Intinya tidak perlu jengkel walau motor lecet sedikit, suka tidak suka kondisi seperti ini harus dihadapi. Body motor boleh lecet, tapi mesinnya harus tetap tahan banting. Knalpot boleh panas, hati dan pikiran bikernya harus tetap dingin 😀 .

Anyway, pernah lihat biker “gontok-gontokan” cuma karena body motornya lecet tersenggol biker lain?

Iklan

6 thoughts on “Seandainya Punya Ninja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s