Potret Daya Beli Sepeda Motor Masyarakat

KRL Jabodetabek

KRL Commuter Line Jabodetabek (saat foto ini diambil, namanya masih KRL Ekonomi AC).

Beberapa hari yang lalu RiderAlit bersama seorang kawan pergi ke kantor di wilayah Salemba, Jakarta Pusat dengan menumpang Commuter Line dari stasiun UI. Sepira sengaja RiderAlit tinggal di kantor di Margonda karena cuaca mendung dan hujan membayang-bayangi Depok sampai Jakarta hari itu. Saat KRL datang, penumpang yang memadati gerbong kereta menjadi pemandangan yang lumrah pada jam berangkat kerja.

Kira-kira setelah melewati stasiun Pasar Minggu, KRL agak senggang dan penumpang menjadi lebih leluasa untuk mengobrol dengan teman seperjalanannya. RiderAlit tertarik mendengarkan pembicaraan dua orang anak muda (usianya kira-kira tidak terpaut jauh dengan RiderAlit πŸ™‚ ). Sebut saja dua orang anak muda itu A dan B.

A : “Gw lagi butuh duit, nih. Buat beli shock. Bayarin nih hape gw.”
B: “Emang lo mau ganti shock apaan?”
A: Menyebut sebuah merk shock breaker.
B: “Sini, gw bayarin 50 rebu!”
A: “Pala lo bau t** !”
B: “Hehehe…”
A: “Eh, kemaren ada orang di parkiran ngeluarin motor P***** gede gw liatin aja.”
B: “Kenapa tuh orang?”
A: “Gw liatin aja. Jabrah ngga nih orang.”
B: “Trus…?”
A: “Ngeluarinnya serampangan. Pas gw liat bener. Plat belakang motor gw pada pengok!”
B: “Kenapa ngga lo bilangin? Lo tegor gitu?!”
A: “Yah, gw ngga enak aja. Pengen tau aja siapa orangnya. Dia ngga tau klo gw liatin.”
B: “Jiaah…”
A: “Motor si anu (menyebut nama temannya) gimana?”
B: “Haha… parah!”
A: “Kenapa?”
B: “Nunggak kredit sebulan, tuh.”
A: “Beuh! Ditarik dong?!”
B: “Ngga sampe ditarik. Bulan kemaren sampe didatengin debt collector ke tempat gawe.”
A: “Trus…?”
B: “Ribut dah, adu bac*t! Untungnya ngga sampe ditarik.”

Skip, skip, skip kereta yang kami tumpangi akhirnya sampai di stasiun Manggarai. RiderAlit dan kawan pun turun di stasiun ini. By the way, stasiun dan terminal Manggarai ternyata punya wajah Β baru πŸ˜€ .

Selamat berakhir pekan, salam hangat dari kota hujan.

6 thoughts on “Potret Daya Beli Sepeda Motor Masyarakat

Tinggalkan Balasan

