Weekend Ride 25 Mei 2014

Cibinong City Mall

Cibinong City Mall

Hari ini, Minggu 25 Mei 2014, sinar mentari begitu cerah dan jalan pun terlihat kering tanpa genangan air hujan membasahi tanah. Kesempatan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja dengan berdiam diri di rumah. Maka seperti biasa, RiderAlit mengisi Minggu pagi dengan bersepeda santai. Selesai merapikan diri dan menyiapkan sepeda serta BlackBerry kesayangan, dimulailah agenda pagi ini.

Berangkat kira-kira jam 06:15 pagi dari rumah. Sekitar sepuluh meter dari rumah, tidak lupa RiderAlit menjalankan aplikasi Runtastic untuk merekam kecepatan, rute, dan aktivitas lain saat bersepeda pagi ini. Rute yang ditempuh adalah rute favorit, Bojonggede – Komplek Perkantoran Pemkab Bogor. Saat tiba di depan pintu gerbang Komplek Perkantoran Pemkab Bogor, ternyata pintunya masih tertutup. Mungkin masih pagi dan petugas jaganya belum bangun tidur ya 😀 . Tapi RiderAlit lihat sudah banyak orang-orang yang berolah raga di baliknya. Mungkin mereka masuk melalui pintu masuk lain di Jalan Bersih atau dari pintu masuk di jalan KSR Dadi Kusmayadi.

Akhirnya RiderAlit mengayuh sepeda di jalur lambat, lurus menuju ujung jalan Tegar Beriman, dimana komplek perbelanjaan Cibinong City Mall yang sudah mulai beroperasi beberapa bulan ini berdiri di persimpangan jalan Tegar Beriman – Jalan Raya Bogor. Banyak orang-orang yang juga bersepeda ke arah sana atau sekedar jogging dan berjalan santai. Sesekali sepeda motor dan mobil lewat di jalur cepat. Hm… mau kemana ya? Hari Minggu pagi seperti ini masih kejar setoran juga. Kalau supir angkot atau ojeg sih wajar 😀 .

Sampai di depan Cibinong City Mall ternyata suasananya masih sepi. Cuma terlihat kendaraan yang melintas dari atau ke jalan Raya Bogor. Berhenti mengayuh dan RiderAlit memarkir sepeda sebentar di trotoar untuk beristirahat. Setelah cukup lama beristirahat dan menikmati pemandangan gedung pertokoan, tanaman hias dan jalan besar, ada seorang bapak yang juga sedang bersepeda. Beliau memarkir sepedanya di sebelah sepeda yang RiderAlit parkir. Bapak itu ternyata juga mau memotret pemandangan disana 🙂 .

Cibinong City Mall

Numpang parkir sebentar 🙂

Setelah memotret beberapa kali, beliau meminta tolong RiderAlit untuk memotretnya saat sedang berpose diatas sepedanya. Heuheuheu… Beliau mempercayakan handphone-nya pada RiderAlit sekaligus memberikan arahan bagaimana latar pemandangan yang diinginkan. “Mas, tolong foto saya, ya. Nanti tolong gedung dan langitnya terlihat. Begini, nih.” RiderAlit pun mengiyakannya, “Oh… Ok, pak.” Beliau pun berpose diatas sepeda sambil melambaikan tangannya 🙂 . Ternyata aksi kami diperhatikan seorang remaja yang sedang duduk di trotoar dan beberapa orang yang lewat. Heuheuheu… cuek aza 😀 .

Selesai menyentuh tombol capture di layar handphone-nya sekali, RiderAlit memberikan arahan untuk mengambil beberapa foto lagi. Akhirnya dua foto beliau berhasil RiderAlit capture. Selesai memotret, handphone beliau RiderAlit kembalikan sambil menanyakan, “Dilihat dulu, pak. Bagaimana?” Beliau pun berujar, “Ok. Mantab, mas!”

Selesai beristirahat dan foto-foto, RiderAlit berputar di depan traffic light untuk kembali menuju komplek perkantoran Pemkab Bogor. Ternyata bapak-bapak Satpol PP yang berjaga hanya membuka pintu gerbangnya sedikit. Motor dan mobil dilarang masuk ke dalam komplek perkantoran. Hanya orang-orang yang berjalan kaki atau bersepeda yang diizinkan masuk. Bahkan seorang ibu yang mengendarai Carry-nya pun dilarang masuk dan disuruh parkir diluar. Ketat sekali. Pantas saja banyak pedagang terlihat di sepanjang jalan depan pintu gerbang tersebut. Mereka juga tidak boleh berdagang disana.

RiderAlit mengayuh sepeda beberapa putaran disana. Ada pedagang atau tidak, ternyata suasana orang-orang yang berolah raga tetap ramai. Puas berputar-putar disana, RiderAlit kembali keluar komplek perkantoran dan sekali lagi mengarahkan sepeda menuju ujung jalan Tegar Beriman. Berputar disana dan kembali menuju rumah. Kenapa harus jauh-jauh berputar disana? Pemandangannya indah dan udaranya belum panas walau sudah tidak sejuk. Angin yang menerpa pun terasa menyenangkan. Sayang jika nikmat pemberian Tuhan ini dilewatkan begitu saja.

Sampai di rumah, jam sudah menunjukan sekitar pukul sembilan pagi. Gerah dan keringat terasa membasahi t-shirt yang dikenakan. Sambil menunggu keringat hilang, RiderAlit merapikan sepeda dan memanaskan Si Sepira. Masih ada agenda lagi siang harinya.

Yup, cukup untuk hari ini. Gambar-gambar dibawah adalah screen capture Runtastic yang merekam kegiatan bersepeda tadi pagi. Suara rintik-rintik hujan menemani RiderAlit menuliskan artikel ini malam ini. Walau sedang hujan, tetap salam hangat dari kota hujan 🙂 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s