Honda NC700X: Dual-sport Asyik dengan Transmisi Otomatis

Apa yang sebenarnya membuat seseorang malas menggunakan “motor batangan”? Ukuran yang besar dan lebih berat dari matic, kurang lincah untuk menerobos kemacetan dan jawaban yang mungkin paling sering dilontarkan adalah, “Capek! Nggak enak musti narik-narik kopling klo macet.”

Well, jika transmisi manual menjadi alasan utama malas menggunakan “motor batangan”, maka Anda harus berpikir dua kali saat melihat Honda NC700X. Kenapa? Karena ini adalah “motor batangan” yang bisa Anda kendarai tanpa harus repot-repot menarik tuas kopling. Yup, bagi Anda yang sudah terbisa menggunakan motor bebek (cub) dengan transmisi semi otomatis yang cuma perlu menginjak pedal untuk “mengoper gigi” maka bisa jadi Anda akan cepat akrab dengan Honda NC700X.

Honda NC700X

Honda NC700X model year 2012. Sumber: http://powersports.honda.com/2013/nc700x.aspx

Ditenagai oleh mesin SOHC paralel-twin 670 cc (41 inci kubik) berpendingin cair (liquid-cooled), Honda NC700X memiliki enam transmisi kecepatan dan dilengkapi dengan sistem pengereman CABS (Combine Anti-lock Braking System) pada versi DCT (Dual Clutch Automatic Transmission). Selain itu, bagi Anda yang sudah terbiasa dengan kopling manual, NC700X juga datang dengan versi transmisi manual.

Honda NC700X

Honda NC700X versi DCT (Dual Clutch Automatic Transmission). Perhatikan ada bagian yang hilang di stang sebelah kiri! Ngga ada tuas kopling-nya, bro! Sumber:http://www.themotorcycleobsession.com/2013/04/what-i-want-honda-nc700x.html

Secara visual motor ini mirip seperti BMW GS series (gambar pertama), tapi jika diperhatikan bentuk headlamp-nya saya jadi ingat Honda New Megapro 😀 . Well, NC700X memang naked bike dengan riding position yang tegak a la motor-motor sport Honda di tanah air. Kesimpulannya, motor ini adalah mid-size bike yang asyik digunakan untuk berkomuter atau untuk touring.

Sayang beribu sayang, AHM tidak mengeluarkan Honda NC700X di Indonesia. Bagaimana jika AHM mengeluarkan New Megapro atau Verza versi DCT seperti NC700X? Aw… aw… aw… itu hanya khayalan ngawur saya saja karena menunggu bedug Maghrib tiba, pemirsa 😀 .

Selamat menunggu waktu berbuka puasa. Salam hangat dari Depok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s