Update New Vixion Lightning Livery Baru Dilengkapi Steering Damper

Steering Damper YMAX pada Yamaha New Vixion Lightning

Steering Damper YMAX pada Yamaha New Vixion Lightning

Melanjutkan artikel tentang livery New Vixion Lightning yang saya lihat pada hari Jum’at, 11 Juli mingu lalu, ternyata NVL dengan livery khusus ini selain dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan juga dilengkapi dengan steering damper (stabilizer stang). Fungsi steering damper memang untuk meredam getaran di stang, khususnya pada motor dengan akselerasi dan kecepatan yang kencang. Pada kecepatan tinggi biasanya motor menjadi cenderung sulit diajak berbelok dan mudah bergerak berbeda dari arah yang  diinginkan.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari TMCBlog (klik disini), fungsi steering damper sangat bermanfaat untuk menjaga stabilitas motor agar tidak cepat berubah arah berkendara saat terjadi guncangan. Manfaat steering damper khususnya sangat terasa saat menekuk stang motor berfairing di lintasan jalan yang berkelok. Nah, salah satu aksesoris yang dipasang pada NVL dengan livery khusus ini adalah half fairing. Jadi, sangat logis mengapa YIMM melengkapi NVL livery khusus ini dengan steering damper. Selain untuk menambah nilai jual tentunya. Maka bisa disimpulkan juga kalau ada baiknya bagi sobat untuk melengkapi motornya dengan steering damper jika sobat memodifikasi motor dengan menambahkan fairing.

Terus, harga steering dampernya sendiri kira-kira berapa? Wah, soal itu silakan tanya pada mbah Google 😀 . Dari hasil pencarian, saya mendapatkan kisaran harganya antara dua ratus ribu hingga enam ratus ribu rupiah. Tergantung merk, model dan bahan.

Yamaha New Vixion Livery Monster Energy

Yamaha New Vixion Livery Monster Energy

img-20140711-01388-watermark

Yamaha New Vixion Livery Monster Energy

Iklan

6 thoughts on “Update New Vixion Lightning Livery Baru Dilengkapi Steering Damper

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s