Hal-hal Lucu Saat Biker yang Tidak Biasa Naik Motor Harus Naik Motor

Pengendara MotorMungkin untuk para biker yang setiap hari menjadikan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari kejadian-kejadian berikut ini adalah hal yang menggelikan. Cerita berikut ini adalah pengalaman yang saya lihat sendiri dan diceritakan oleh rekan kerja saya.

Kunci Motor Dimasukan Dalam Bagasi

Kejadian ini saya lihat saat parkir di pelataran parkir kampus E Univ. Gunadarma beberapa bulan lalu. Saat saya baru beres memarkirkan motor, datang sebuah matic dikendarai mahasiswi yang berboncengan dengan temannya. Mungkin karena terburu-buru, mahasiswi tersebut langsung membuka bagasi dan memasukan sarung tangan dan mencatelkan helmnya di bagasi. Setelah jok ditekan dan bagasi terkunci, sang mahasiswi baru sadar kalau kunci motornya ikut masuk ke bagasi saat dia menyimpan sarung tangan. Dia pun mengeluh kalau tidak bawa kunci cadangan. Alhasil, dia harus balik ke rumah untuk mengambil kunci cadangan dahulu. Untunglah kejadiannya siang hari, bukan malam. Coba bayangkan kalau kejadiannya malam, bisa lebih repot.

Kunci Motor Tergantung di Kunci Jok

Kejadian ini pernah saya alami sendiri. Karena terburu-buru, setelah parkir langsung saja jalan ke kampus dari pelataran parkir. Setelah selesai kuliah, saya baru sadar kalau kunci motor tidak ada di saku jaket dan saku celana. Saya agak panik, takut kunci terjatuh. Setelah saya cari ke tempat parkir dimana motor saya diparkir, tidak ada kunci di tanah. Ketika saya tanyakan pada satpam yang menjaga, akhirnya dia menjelaskan kalau kuncinya masih menggantung di kunci jok. Alhamdulillah, tidak jadi hilang. Kalau hilang saya harus balik ke rumah dulu untuk mengambil kunci cadangan.

Pergi Naik Motor Pulang Naik Angkot

Pengalaman ini diceritakan oleh rekan kerja saya siang ini. Saat itu beliau bertugas di sebuah kampus di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kalau orang yang tidak terbiasa naik motor biasanya pergi naik angkot dan pulangnya pun santai tinggal melenggang menunggu angkot. Tapi hari itu beliau pergi naik motor. Ketika pulang, tanpa sadar beliau naik angkot, lupa kalau motor menunggu di tempat parkir. Ketika angkot sampai di Pasar Pondok Labu, beliau baru ingat kalau motornya diparkir. Akhirnya dia pun turun disana dan balik ke kampus menjemput motornya 😀 .

Jangan sampai sobat mengalami kejadian-kejadian seperti diatas, ya. Tetap konsentrasi ya, baik saat berkendara maupun saat tidak berkendara. Salam hangat dari Depok.

Tinggalkan Balasan

