BlackBerry Maps Yang Tidak Secanggih Google Maps

BlackBerry Maps

BlackBerry Maps

Selama menggunakan BlackBerry, ada satu fitur yang saya rasakan sangat inferior bila dibandingkan dengan gadget buatan pabrik lain. BlackBerry Maps. BlackBerry Maps tidak secanggih Google Maps yang hebat itu. Bahkan bila dibandingkan dengan aplikasi peta buatan Nokia, Here, BlackBerry Maps tidak ada apa-apanya.

Bahkan data lokasi seperti ATM, SPBU, restoran, mini market dan jaringan jalan yang ditampilkan tidak selengkap yang dimiliki Google Maps atau Here. Jadinya, selama menggunakan BlackBerry saya selalu menganggap aplikasi ini tidak pernah ada. Lupakan saja. Sepertinya RIM membuat peta hanya sebagai fitur pemantas saja.

Jika berjalan-jalan saya lebih senang bertanya pada orang tentang lokasi suatu tempat ๐Ÿ˜€ . Konvensional memang. Tapi saya lebih senang seperti itu. Dengan begitu saya mengetahui dan bisa menilai keramahtamahan penduduk suatu daerah.

Kenapa tidak ganti handset? Nope! Saya sudah merasakan handphone sejak zaman layar monochrome Ericsson yang antenanya sebesar jari, berbagai seri Nokia dan Windows Mobile saat masa jayanya, hingga seri Galaxy dan tablet Android sampai iPhone dengan IOS-nya. Bahkan saya pernah memiliki beberapa handset lokal yang ada TV-nya ๐Ÿ˜€ . Terus terang, dulu saya seorang gadget freak.

Akhirnya saya memilih setia bersama BlackBerry. Nyaman digunakan untuk messaging. Fitur enkripsi dan wipe data-nya pun saya suka. Kameranya pun bisa diandalkan karena resolusinya cukup tinggi dan punya fitur Image Stabilization. Hanya satu kekurangannya. PETA!

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

