Silahkan Merokok Ditempat Angker

Merokok Sambil Naik Motor

Ilustrasi: Merokok Sambil Naik Motor

Beberapa malam yang lalu saat saya sedang berkendara pulang kerja menuju rumah, saat sedang enak-enaknya riding santai di jalan Tegar Beriman, tiba-tiba ada sebuah motor menyalip dari belakang. Bukan kelakuan menyalipnya yang membuat saya agak kesal. Kalau riding ngebut dan kemudian menyalip pengendara lain masih saya anggap wajar. Toh mereka naik ayam jago yang terkenal kencang. Tapi tepat saat saya berada dibelakang mereka, tiba-tiba boncengernya seenaknya membuang puntung rokok.

Dengan bara api yang masih menyala, hampir saja percikannya mengenai mata saya seandainya saya tidak menutup kaca (visor) helm. Itulah yang membuat saya jengkel. Silahkan merokok. Tapi jangan buang puntungnya sembarangan. Jangan merokok di tempat dan saat yang menganggu orang lain. Seperti saat riding diatas motor misalnya.

Peringatan MerokokMerokok itu lebih banyak ruginya, daripada manfaatnya. Tapi kalau sudah kencanduan bagaimana? Ya, berusaha untuk mengurangi porsi rokok. Bertahap hingga akhirnya bisa berhenti sama sekali tidak merokok. Tapi kalau rasanya susah sekali untuk menghilangkan kebiasaan/kecanduan merokok, maka merokoklah di tempat dan waktu yang sesuai.

Maksudnya bagaimana? Ya, merokoklah ditempat yang angker dan sepi 😀 . Biar asap rokok dan baranya tidak menganggu orang lain. Karena biasanya orang takut tempat-tempat seperti itu :-D. Tempatnya boleh dipilih, misalnya kuburan atau rumah kosong yang angker, apalagi kalau tengah malam. Pasti tidak ada orang yang ganggu atau protes. Malah bisa membantu hansip, heuheuheu… 😀 .

Jadi, jangan merokok sambil naik motor ya.

2 thoughts on “Silahkan Merokok Ditempat Angker

Tinggalkan Balasan

