Mungkin Memang Saatnya Harga BBM Naik

Sedot Premium, josss!

Sedot Premium, josss!

Seperti biasa, pulang kerja saya selalu sempatkan mampir ke SPBU untuk mengisi tangki Si Sepira agar selalu penuh. Kira-kira jam 10 malam lewat beberapa menit saya sampai di sebuah SPBU (mohon maaf lokasi dan nomor SPBU saya rahasiakan), suasana sepi sehingga saya bisa langsung meluncur ke arah dispenser Premium yang ditujukan untuk motor dan kendaraan umum lain. Belum sampai di dispenser, saya lihat ada sebuah mobil baru saja berhenti di sana. Saya pun akhirnya ikut mengantri di belakang mobil tersebut.

Selagi saya menunggu, terjadilah percakapan berikut.

Petugas: “Berapa, pak?”
Supir: “Dua ratus ribu, mba.”
Petugas: “Mulai dari nol ya, pak.”

Waduh, bakal lama nih. Sambil iseng-iseng, saya sempatkan mengabadikan momen-momen berharga ini šŸ˜€ . Tengok kiri-kanan, saya baca-baca tulisan yang ada disebelah kiri saya, “Tidak melayani pembelian menggunakan jerigen.” Beberapa menit kemudian selesailah pengisian BBM ke tangki mobil tersebut. Si Sopir membayar dan langsung tancap gas. Tibalah giliran Si Sepira diisi bensin. Saya lalu membuka kunci jok dan tutup tangki Si Sepira.

Petugas: “Berapa, pak?”
Saya: “Delapan ribu, mba.”
Petugas: “Mulai dari nol ya, pak.”
Saya: “Iya.”

Saya melirik penunjuk harga dan literan dispenser, beberapa detik kemudian tangki penuh. Alhamdulillah, full sampai hampir mendekati bibir tangki. Saya menutup tangki dan memberikan uang lalu menggeser maju Si Sepira karena di belakang saya sudah ada pemotor lain yang mengantri.

Petugas: “Kembaliannya, pak. Empat puluh dua ribu. Terima kasih.”
Saya: “Sama-sama.”

Saya posisikan kunci ke ON lalu menekan jok agar terkunci. Kemudian menyelah kick starter beberapa kali agar mesin Si Sepira hidup. Setelah mesin hidup, saya menarik gas sebentar lalu saya pindahkan gigi dari netral ke gigi 1 untuk meluncur melanjutkan perjalanan pulang.

Posted from WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “Mungkin Memang Saatnya Harga BBM Naik

Tinggalkan Balasan

