Kisah Si Pandir Nawar Tempe

Meme Kenaikan Harga BBM

Meme Kenaikan Harga BBM

Suatu hari Si Pandir pergi ke pasar.

Pandir: “Permisi, emak. Ada tempe…?”
Emak: “Ada, neng.”
Pandir: “Heran ya mak, sekarang dimana-mana ada demo. BBM naik cuma dua ribu perak ribut, tapi beli rokok lima belas ribu bisa. Lebay buangedd dehh…!”
Emak: “Neng, jangan samakan harga rokok dengan BBM. Harga rokok ngga mempengaruhi kenaikan harga lainnya, neng. Sedangkan BBM naik, semua harga pasti naik. Keluarga emak ngga ada yang ngerokok, jangankan untuk beli rokok, buat makan aja susah. Semua harga bahan pokok jadi naik karena BBM naik. Justru emak yang heran, neng. Emak liat di TV, minyak dunia lagi turun, kok BBM jadi naik ya neng? Dulu zaman pak SBY minyak dunia turun, harga BBM turun loh, neng.”
Pandir: “Masa sih, mak? Tapi Beli motor bisa, masa beli BBM ngga bisa, aneh bingit tau ngga, mak?”
Emak: “Nggak semua rakyat punya motor, neng. Emak juga ngga punya motor, emak kesini naik angkot neng. Tapi emak harus menanggung beban kenaikan BBM karena ongkos angkot jadi MAHAL!”
Pandir: “Makanya kerja keras dong, mak! Jangan ngeluh.”
Emak: “Eneng, emak juga dah kerja keras, neng. Saat eneng masih tidur, emak sudah bangun untuk kerja, suami emak juga kerja, anak emak
juga kerja. Tapi kalo sudah kerja mati-matian, harga BBM bikin kami susah, kami keberatan juga, neng.”
Pandir: “Ahhh, susah ngomong sama emak. Udah ah, jadi berapa harga tempenya mak?”
Emak: “Tujuh ribu, neng.”
Pandir: “Lima ribu aja ya, mak.”
Emak : “Sampean sok kaya tapi beli TEMPE aja NAWAR…!”

#Salam2Ribu

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

One thought on “Kisah Si Pandir Nawar Tempe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s