Headlamp New Vario 150 Menurut Kamu Mirip Headlamp Motor Apa?

Honda New Vario 150

Honda New Vario 150. Sumber: iwanbanaran.com

Honda New Vario 150 sedang hangat di jagad blogsphere roda dua. Skuter matik dengan kubikasi 150 cc produksi AHM ini baru saja diluncurkan di Senayan City, Jakarta kemarin, 14 Januari 2015. Skuter matik yang mengusung teknologi eSP, ACG starter, CBS, Side Stand Switch, LED headlight dan ISS ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp. 19,9 juta untuk pilihan warna sporty dan Rp. 20,050 juta untuk warna classic (sumber: otomotif.news.viva.co.id).

Kalau melihat dari foto-foto yang beredar, walaupun skuter ini merupakan produk flagship AHM yang katanya berbasis dari Honda PCX, tapi menurut pendapat saya pribadi secara visual tidak ada sama sekali aura PCX disana. Oke jika dikatakan basis teknologi mesinnya mengambil PCX. Tapi jika orang-orang bertanya pada saya, “Skuter matik premium menurut lo yang bagus apa?” Maka yang melintas dalam benak saya adalah body semok Honda PCX 🙂 .

Kalau saya boleh berpendapat, New Vario 150 masih mirip “banget” dengan Vario 125 lawas. Sama sekali tidak mirip PCX 150. Masih ingat dulu waktu CB150R diluncurkan orang-orang bilang, “Motor ini mesinnya downgrade dari CBR150, lho.” Ya nggak apa-apa sih meminjam ketenaran produk global untuk memasarkan produk nasional. Namanya juga marketing, sah-sah saja, toh yang mengerti teknologi dan desain serta memasarkannya mereka juga . 🙂

Honda PCX 150

Ini Honda PCX 150. Mirip nggak dengan foto New Vario 150 yang diatas?

Tapi ada yang menarik lho dari New Vario 150 ini. Apanya? Headlampnya malah mirip-mirip dengan produk global pabrik pesaing AHM. Ini opini pribadi, tapi coba kita bandingkan sejenak.

New Vario 150

Coba perhatikan bentuk headlampnya.

Headlamp

Ini headlamp motor apa, ya? Sekilas kok mirip New Vario 150. 🙂

Sekilas mirip, kalau berpapasan di jalan pasti “ngeh” deh. Headlamp Vario Techno 125 juga sekilas mirip-mirip dengan motor apa gitu 😀 .

Yah, New Vario 150 memang tidak mirip dengan PCX 150. Kecewa saya 😀 . Malah mirip-mirip motor sport punya tetangga jauh 😀 . Padahal saat baru-baru ramai rumor AHM akan merilis sebuah skuter premium 150 cc, harapannya skuter tersebut setidaknya mirip-mirip dengan PCX yang menawan itu. Akhir kata, New Vario 150 memang skuter keren, setidaknya untuk pasar nasional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s