Husqvarna Motocross Championship Indonesia 2015

Husqvarna Motocross Championship Indonesia 2015

Free Practice Husqvarna Motocross Championship Indonesia 2015, Cibinong, 28 Maret 2015

Kemarin dan siang tadi, 28 dan 29 Maret 2015, bertempat di sirkuit Cibinong berlangsung kejurnas putaran pertama Husqvarna Motocross Championship Indonesia 2015. Balap khusus motor-motor garuk tanah ini diikuti oleh beberapa atlet motocross dari berbagai daerah di tanah air, begitu yang saya dengar dari panitia. Ya iyalah, namanya juga kejurnas. πŸ˜€

Selain diikuti oleh atlet-atlet nasional, ada juga race kelas Special Engine 50cc-65cc novice. Balap ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang usianya kira-kira kelas 4 sampai 6 SD. Tidak heran saya lihat beberapa ibu-ibu yang menjagokan anak-anak mereka saat free practice untuk mereka berlangsung. Saat mulai free practice pun saya dengar melalui pengeras suara kepada manager masing-masing tim untuk menyerahkan salinan akta kelahiran.

Free practice dimulai hari Sabtu kemarin kira-kira pukul sepuluh pagi sampai sore. Paddock dan arena balap diramaikan oleh bendera dan umbul-umbul, beberapa booth sponsor, area penonton dan panggung untuk panitia dan tamu kerhomatan. Disana-sini terlihat kesibukan beberapa kru balap, petugas polisi, fotografer dan body guard yang berbadan besar mengawal acara. Alhamdulillah, body guard-body guard tersebut ternyata ramah saat saya bertanya letak area penonton, bahkan memberikan saya posisi untuk memarkir sepeda. πŸ™‚

Sebelum free practice dimulai panitia menunjuk petugas lintasan (field marshal). Setelah itu terlihat serunya aksi para atlet motocross berbalap. Aroma gas buang knalpot dari motor-motor ini pun mulai menusuk hidung. Suasana jadi bertambah riuh dengan raungan suara motor-motor Special Engine tersebut. Loncat sana, loncat sini, terbang. πŸ˜€ Terus terang, saya lebih senang menyaksikan balap motocross daripada drag race atau MotoGP. Ada keindahan saat atlet-atlet tersebut terlontar tinggi beberapa meter diatas tanah bersama tunggangannya. Ditambah dengan sengitnya adu kecepatan di lintasan balap.

Sirkuit Cibinong sendiri bisa dikatakan ukurannya tidak besar namun tetap memadai. Tidak heran seorang fotografer yang saya temui mengatakan lebih senang menggunakan tele maksimum 200 mm. Untuk ukuran sirkuit seperti ini, tele diatas 200 mm tidak akan dapat jarak fokus yang optimal. Begitu ujarnya.

Sayang beribu sayang, race pada hari kedua siang tadi saya tidak bisa ikut menyaksikan serunya atlet-atlet motocross tersebut berlaga. That’s fine, maybe next time. Senang rasanya bisa ikut berpartisipasi. πŸ™‚ Berikut ini beberapa foto free practice yang berhasil saya abadikan.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

One thought on “Husqvarna Motocross Championship Indonesia 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s