Just Kidding: RI 1 pun Terlelap di Commuter Line

Seorang penumpang commuter line mirip dengan Presiden RI Joko Widodo.

Wah, setelah melihat foto diatas saya berjanji bakal sering-sering menumpang commuter line! Kenapa, bro? Biar bisa bersalaman dengan RI 1, bapak Presiden Joko Widodo! Heuheuheu… ๐Ÿ™‚

Tentu saja hal tersebut hanya bercanda. Karena orang dalam foto tersebut memang mirip RI 1. Cumi… cuma mirip heuheuheu ๐Ÿ™‚ Tidak mungkin orang sepenting beliau blusuk-blusukan berdesakan bersama penumpang commuter line Jabodetabek lainnya, apalagi saat jam berangkat dan pulang kerja. Pasti jika beliau bepergian akan ada serombongan pengawal kenegaraan, menumpang mobil mewah berplat RI 1 dan dikawal voorijder. Iya toh… Biar secure, dong.

Kembali ke foto diatas. Foto tersebut awalnya diunggah oleh fotografer senior harian Kompas, Arbain Rambey, pada lini masa Twitter @arbainrambey hari Rabu, 14/01/2016 dengan keterangan, “Dari temenku yang sedang naik kereta”. Seperti diberitakan oleh Eramuslim.com di sini.

Tapi ngomong-ngomong, harus saya akui secara terus terang bahwa layanan kereta api atau yang sekarang disebut commuter line sudah jauh lebih baik daripada dulu. Lebih profesional dalam pelayanan. Antrian tiket lebih tertib, antrian gate keluar-masuk pun tertib, sarana yang lengkap dan bersih, informatif dalam penyampaian tujuan kepada penumpang dalam kereta danย  yang terpenting saya merasa lebih aman di dalam gerbong dan stasiun. Petugas keamanan pun sigap dan ramah. Cuma masalah penumpang yang over crowded saat jam-jam sibuk yang belum terpecahkan. Masalah yang menuntut kerja sama tidak hanya pihak perkeretaapian, tapi juga peran serta pemerintah dan masyarakat pengguna kereta api.

Two thumbs up untuk perkeretaapian Indonesia karena sudah mau berbenah! Tidak heran RI 1 pun ikut menumpang commuter line. Heuheu… ๐Ÿ™‚

Yuk, naik kereta api… Tut… tut… tut… Siapa hendak turut? ๐Ÿ™‚

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s