Eh, Ada Tukang Ojek Pakai Honda Sonic

image

Seorang Tukang Ojek Dengan Honda Sonic

Fenomena tukang ojek menggunakan sepeda motor kelas premium sepertinya menjadi hal yang wajar saat ini. Setelah sebelumnya Yamaha N-Max tertangkap kamera digunakan oleh seorang pengendara ride sharing, nah hari Jum’at sore kemarin saya melihat sebuah Honda Sonic digunakan oleh seorang tukang ojek di bilangan Tebet.

Kalau dihitung-hitung secara kasar, apakah menggunakan sepeda motor kelas premium nilainya sesuai antara harga dengan pendapatan yang diperoleh oleh pemakainya? Belum lagi jika ditambahkan dengan konsumsi BBM, biaya perawatan, resiko kerusakan dan biaya perbaikannya? Sepeda motor premium sudah tentu menggunakan BBM yang kadar oktannya tinggi, minimal sekelas Pertamax. Harga sparepartnya pun sudah tentu lebih mahal. Oli yang digunakan pun biasanya oli premium juga.

Yah, menurut saya pribadi tidak worthy menggunakan sepeda motor premium untuk sekedar menggeluti profesi ride sharing. Tapi entahlah, mungkin si empunya motor punya profesi lain selain ‘profesional rider’. Profesional dalam arti orang yang dibayar untuk mengendarai sepeda motor alias tukang ojek. 😀

Kalau dari user experience penumpangnya bagaimana? Wah, jangan tanya saya. Saya tidak pernah menumpang ojek karena saya punya motor sendiri. Apalagi ojek yang pakai sepeda motor premium. Mungkin diantara sobat ada yang pernah menumpang ojek motor premium, silahkan berbagi pengalamannya.

Salam hangat dari kota hujan.

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s