Sudahkah Anda Berolahraga Hari Ini?

Senam

Para manula sedang melakukan senam irama dipandu oleh seorang instruktur di sebuah pemukiman di bilangan Sahardjo, Tebet Dalam.

Biasanya setiap pagi saya sampai di kantor ada hal menarik yang saya perhatikan di lapangan samping kantor. Para manula melakukan senam irama dibimbing oleh seorang instruktur senam. Senam memang sesuai bagi para manula untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Di usia senja ketika tubuh sudah tidak mampu lagi melakukan aktivitas berat dan rentan terhadap penyakit, maka akan sangat baik bila rutin melakukan olahraga yang tidak terlalu menuntut kekuatan fisik. Gerakan-gerakan senam irama yang beraturan semakin mudah diikuti oleh para manula jika ada instruktur yang membimbingnya dan semakin menarik dengan musik pengiringnya. #GoyangPocoPoco šŸ˜€

Pihak manajemen di kantor tempat saya bekerja pun memberikan fasilitas Sport Program di tempat fitness/gym yang ditunjuk. Saya pribadi belum memanfaatkan fasilitas ini. Tetapi saya tetap melakukan olahraga ringan saat bangun pagi. Push-up dan sit-up biasanya saya lakukan sebelum berangkat ke kantor. Olahraga tidak harus nge-gym di tempat fitness yang mahal, toh. Jalan kaki pagi hari pun sudah termasuk olahraga yang menyehatkan. Teman-teman yang hobi futsal pun biasanya menyewa lapangan indoor untuk bermain.

Cibinong-20140525-01303.jpg

Setiap akhir pekan pun saya rutin bersepeda. Menikmati pemandangan sekaligus berolahraga.

Ingin tetap bugar di hari tua? Hidup sehat dan berolahragalah selagi muda. Salam hangat dari kota hujan.

One thought on “Sudahkah Anda Berolahraga Hari Ini?

Tinggalkan Balasan

