Solidaritas Sesama Tukang Ojek Solidaritas Sesama Biker

image


Seorang pengendara ride sharing dibantu dua orang rekannya menangani sepeda motornya yang mogok di Jalan Margonda, Depok.

Ceritanya tadi siang saya berniat melakukan perpanjangan SIM di layanan SIM keliling Margo City, Depok. Tapi ternyata saya datang terlambat sehingga pelayanan perpanjangan SIM sudah mau tutup. Akhirnya saya memutuskan berjalan kaki ke masjid Darul Ilmi di Universitas Gunadarma.

Di perjalanan saya lihat seorang pengendara ride sharing atau tukang ojek mengalami masalah. Dibantu dua orang yang juga sesama tukang ojek, dia mencoba memperbaiki Yamaha Bysonnya yang mogok. Seorang rekannya saya lihat mencabut busi dan membersihkannya sementara rekannya yang lain terlihat sibuk dengan telepon pintarnya. Mungkin memanggil bantuan temannya yang lain atau mencari informasi bengkel motor terdekat.

Saya jadi ingat pengalaman saya distut saat motor saya mogok di Jalan Margonda. Disana memang tidak ada bengkel motor. Bantuan sekecil apa pun akan terasa sangat berharga saat mengalami motor mogok. Saya sangat mengapresiasi rasa solidaritas dan perasaan senasib antar sesama pemotor seperti yang saya lihat hari ini.

Posted from WordPress for Android

One thought on “Solidaritas Sesama Tukang Ojek Solidaritas Sesama Biker

Tinggalkan Balasan

