Pengalaman Pertama Menumpang GrabTaxi

image

Ilustrasi: Grabtaxi. Sumber: http://www.infokomputer.com

Jum’at malam lalu berdua dengan teman sepulang kuliah, kami menumpang taksi. Tanpa memedulikan label yang tertera di body mobilnya saya langsung saja melambaikan tangan untuk menyetop sang supir. Setelah menutup pintu teman saya langsung bilang, “Stasiun Manggarai ya, pak.” Supir taksinya langsung menghidupkan argo dan tancap gas.

Sesampainya di depan stasiun Manggarai kami baru ‘ngeh’. Lah, GrabTaxi ternyata yang kami tumpangi. Yang lebih mengherankan adalah jika biasanya kami harus mengeluarkan ongkos taksi sebesar lima belas ribu rupiah ternyata kemarin malam cuma sebelas ribu rupiah saja. Rutenya memang tidak jauh, dari depan kampus di seberang halte busway Salemba Capitol sampai stasiun Manggarai.

Kondisi mobilnya bagaimana? Body muluslah, seperti armada taksi-taksi lain. Interior nyaman dan bersih, jok pun empuk. Dashboard sang supir juga terlihat rapi dan bersih. Tidak kalah nyaman dengan taksi lain. Seat belt? Jangan tanya, deh. Saking malamnya saya dan teman saya lupa memasang seat belt. 😀

Wah, kalau untuk jarak dekat saja selisih harganya lumayan dengan kenyamanan yang sama, berarti jika jarak tempuhnya lumayan jauh GrabTaxi memiliki nilai lebih jika dibandingkan taksi-taksi lain. Nah, kalau pengusaha jasa transportasi sudah mulai bersaing seperti ini, berarti kita sebagai penumpang yang diuntungkan.

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s