Perpanjang SIM di SIM Keliling Margo City Depok

image

Mobil layanan SIM Keliling di pelataran parkir Margo City, Depok.

Setelah kurang lebih dua minggu SIM C yang saya miliki habis masa berlakunya, akhirnya hari Sabtu kemarin saya bisa tenang kembali mengendarai sepeda motor. Sabtu pagi kemarin saya sempatkan untuk melakukan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling yang biasanya stand by di pelataran parkir Margo City, Jalan Raya Margonda, Depok setiap Sabtu pagi. Saya tekankan Sabtu pagi karena dari pengalaman saya sebelumnya jika kita datang lewat dari jam sebelas pagi, layanan SIM Keliling ini sudah mau tutup.

Saya sampai kira-kira jam 09.40, menyerahkan foto copy KTP, SIM asli dan mengisi formulir permohonan perpanjangan SIM. Isian formulir sih standar saja seperti biodata, nama orang tua, golongan SIM, cacat tubuh jika ada dan tanda tangan. Tidak sampai lima menitlah, saya serahkan kembali isian formulir tersebut dan petugasnya memberikan selembar kertas kosong untuk kita tandatangani. Fungsi kertas tersebut untuk memindai tanda tangan yang nanti akan dicantumkan di SIM yang baru. Tidak lupa petugas tersebut berpesan, “Jangan dilipat, jangan digulung, jangan sampai lecek ya, pak.”

Kira-kira jam 11.15 pengeras suara di mobil SIM Keliling memanggil nama saya dan pemohon SIM lainnya. Di dalam mobil tersebut kami antri satu per satu untuk mengecek kesesuaian data di formulir, melakukan pindai sidik jari, memotret wajah dan mencetak SIM yang baru serta membayar biaya administrasi. Tidak sampai sepuluh menit, SIM yang baru sudah saya dapatkan dan biaya yang harus saya keluarkan adalah sebesar seratus tigapuluh lima ribu rupiah saja.

Praktis memang. Hanya menunggu antriannya saja yang lama, maklum yang mengantri banyak.

Posted from WordPress for Android

2 thoughts on “Perpanjang SIM di SIM Keliling Margo City Depok

Tinggalkan Balasan

