New Scorpio Z dan RX King Berbaju Polisi

Yamaha New Scorpio Z

Sebuah Yamaha New Scorpio Z milik kepolisian kota Wonogiri. Saat foto diambil, motor ini diparkir di depan Pasar Kota Wonogiri. Striping putih a la polisi, wind shield, side panniers, engine guard, lampu strobo dan sirene menambah kesan gagah motor ini.

Foto diatas diambil di sebuah pos polisi depan Pasar kota Wonogiri. Sebuah Yamaha New Scorpio Z yang didandani khusus untuk motor patroli kepolisian kota Wonogiri. Motor tersebut dilengkapi dengan wind shield, side panniers, engine guard dan lampu strobo serta sirene. Warnanya juga dilabur dengan warna putih khas motor patroli polisi. Terus terang, penampilannya jadi tambah gagah. GT, Gallant and tough 😀 . Disampingya berdiri juga si legendaris 2-tak “motor jambret” dengan laburan cat berwarna abu-abu, Yamaha RX King. Hanya dilengkapi dengan wind shield saja dan head lamp bulat, tanpa aksesoris tambahan seperti motor disampingnya.

Yamaha RX King

Yamaha RX King berbaju polisi.

Padahal kalau RiderAlit perhatikan, New Scorpio Z tidak terlihat digunakan oleh biker Wonogiri di jalan raya kota ataupun jalan-jalan pedesaan disana. Tambah eksklusif jadinya. Kalau ngobrol-ngobrol tentang motor apa yang banyak berkeliaran di Wonogiri maka bisa dikatakan V-Ixion adalah favorit biker disana.

Nomor satu adalah New V-Ixion Lightning (NVL) dan urutan keduanya adalah V-Ixion lawas. Kedua motor buatan Yamaha ini jadi tunggangan favorit anak muda disana. Sementara, motor besutan Honda yang juga banyak terlihat adalah Megapro lawas 160 cc dan Honda Win 100. Lucu ya, sementara varian sport terbaru dari Yamaha yang banyak digunakan, dari Honda malah motor-motor jadulnya masih difavoritkan. Yah, walaupun sesekali Verza nongol, namun kemunculannya tidak sebanyak NVL atau Megapro lawas. Motor sport lawas lain yang juga sering terlihat adalah RX King.

Bagaimana dengan bebek dan skutik? Satria FU besutan Suzuki adalah nomor satu motor idola anak muda disana. Dari Honda ada Supra X (100 cc dan 125 cc) dan Revo yang sering terlihat berkeliaran. Untuk skutik sepertinya Honda Vario (110 cc dan 125 cc) adalah skutik yang paling sering RiderAlit lihat di jalanan. BeAT dan Mio juga ada, namun tidak sebanyak Vario. Khusus untuk Mio, sepertinya masyarakat disana lebih menyukai model lawasnya, Mio smile. Sebenarnya ada varian bebek lain yang juga banyak digunakan oleh petani disana. Namun pembahasannya akan RiderAlit buat di artikel terpisah.

Btw, itu cuma penampakan yang RiderAlit perhatikan di jalan raya dan jalan-jalan desa di Wonogiri dan Solo pada akhir tahun 2013. Bukan dari angka-angka statistik resmi dari pihak manapun. Mungkinkah penampakannya bakal berubah jika RiderAlit berkunjung kesana lagi di tahun 2014?

Yamaha New Scorpio Z

Ini baru GT, Gallant and Tough 😀 .

Have a nice holiday, buddy. Salam hangat dari kota hujan 🙂 .

Iklan

9 thoughts on “New Scorpio Z dan RX King Berbaju Polisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s